Parenting School SD Juara pekanbaru "Menjadikan Anak Juara? Bisa!"




Kamis lalu SD Juara kembali melaksanakan agenda rutin yaitu Parenting School. Agenda ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman yang lebih banyak kepada orang tua tentang psikologi mendidik anak dan agar orangtua dan guru dapat seirama dalam memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak.
Seperti biasanya, agenda diikuti oleh Orangtua/Wali Murid SD Juara Pekanbaru Kelas 1 hingga Kelas 6. Pemateri yaitu Bapak Khairul Anwar S.Psi.CHt. yang merupakan Pembicara dan Praktisi Grafologi dan Hipnotherapi.


Dalam penyampaian materi, Bapak Khairul Anwar S.Psi.Cht. mengajak orang tua untuk mengingat kembali pola asuh yang sudah diterapkan kepada anak dari mereka kecil sampai sekarang. Kesalahan-kesalahan dalam mendidik anak diungkat kepermukaan.

Setelah orang tua menyadari kesalahannya, dari sanalah program perbaikan itu dimulai. Seperti orang tua yang bisanya hanya menyalahkanan

ak tanpa ada waktu untuk memujinya. Ini adalah kesalahan. Semestinya orang tua harus banyak memuji anak dan mengurangi menyalahkannya. Setelah kesalahan-kesalahan pengasuhan ini diperbaiki InsyaAllah menjadikan anak-anak sebagai para Juara bukanlah impian kosong semata. Tentunya perlu dipahami disini bahwa juara bukan semata-mata memiliki nilai yang tinggi di kelas atau  juara kelas, tapi memiliki pribadi yang tangguh, bisa bersaing secara sehat, dan berakhlak mulia.

Pada kesempatan baik ini Bapak Khairul Anwar mengajarkan sekaligus mempraktekkan Teknik Taping yang bisa merubah emosi negativ menjadi positif. Diharapkan orang tua bisa mempraktekkannya pada anak-anak mereka.

Sesi tanya jawab juga berlangsung seru. Banyak orang tua yang mempertanyakan masalah yang dihadapi anak mereka. Minta solusi pastinya. Dengan sabar pertanyaan-pertanyaan orang tua itu dijawab oleh pembicara.

Parenting school bulan Maret ini berlangsung lancar dan menghadirkan cukup banyak orang tua walaupun sebelumnya, kondisi cuaca Pekanbaru dilanda hujan lebat.



Komentar