" Wirausahawan Cilik"

Duroh Namaku, aku kelas 1 Abu Bakar Sidiq Sd Juara Pekanbaru. Duroh memiliki kepribadian yang tenang dan berani. Terlahir dari keluarga sederhana. Duroh memiliki orang tua yang sangat perhatian. Ayah duroh bekerja di kolam pancing, sedangkan bunda duroh bekerja membantu masak di pesantren

Duroh memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, terlihat dari sikap kepedulian Duroh kepada bundanya yang sedang sakit, duroh membelikan mie goreng disekolah " ini untuk bunda,bunda demam, papar Duroh"
Di usianya yang masih belia Duroh sudah memiliki jiwa pengusaha. Disekolah setiap harinya Duroh jualan kue brownis coklat hasil buatan bundanya dan Alhamdulillah jualan Duroh laris manis tak bersisa.
Guru- guru dan siswa disekolah saat jam istirahat menantikan jualan duroh, ada lho yang pesan sebelum bel istirahat berbunyi, takut tidak kebagian.

Berkat hasil jualan kue brownis coklatnya Duroh seminggu sekali mendapatkan uang Rp.10.000 dari bundanya, sebagian uangnya di tabung, bila tabungannya sudah banyak duroh ingin membeli sebuah Ipad yang bisa digunakan untuk membantu menghafal AL-Quran. Hal inilah yang memotivasi Duroh untuk menjadi seorang wirausahawan cilik yang Hafdiz Qur'an.

Sukses untuk Duroh, semoga bisa menginspirasi teman-teman Duroh yang lain. (MZ)

Komentar