SD Juara Pekanbaru Peroleh Akreditasi "A"

Perjuangan SD Juara Pekanbaru dalam pelaksanaan Akreditasi beberapa waktu yang lalu, akhirnya membuahkan hasil. Kami berhasil memperoleh nilai "A". Syukur kepada ALLAH SWT yang karenanya mengizinkan kami melaksanakan proses tersebut, setelah hampir dua tahun tertunda.

Ketika kepastian datangnya asesor diterima, perasaan kami seluruh SDM campur aduk, namun sebisanya kami kerjakan apa yang harus dipersiapkan. Beberapa hari menjelang hari H, beberapa teman-teman memperoleh cobaan. Satu orang dirawat karena penyakit Tifus, satunya lagi harus istirarah dirumah, dan masih ada lagi yang harus pergi ke luar kota untuk mengadakan perjalanan dinas. H-1 seluruh SDM yang tersisa pulang hingga malam, ada yang tengah malam, bahkan sampai menginap disekolah. 
Kekurangan SDM tidak membuat kami patah semangat, walaupun benturan-benturan terjadi, namun kami tetap bekerja. 

Saat pelaksanaan, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan Kesiswaan memegang masing-masing dua standar untuk menggantikan teman-teman yang masih berhalangan, dan secara langsung dua kali harus menghadap Assesor untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait standar tersebut. 
27 Oktober 2014 hasil kerja keras kami membuahkan hasil. Surat Keputusan Badan Akreditasi Propinsi menyatakan bahwa SD Juara Pekanbaru memperoleh nilai 'A'. 

Semoga hal ini dapat kami pertahankan dan memperbaiki kekurangan yang ada.


Komentar