Berita ke 3 "SD Juara Pekanbaru Shalat Istisqo" di Tribun pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Usai pelaksanaan salat Istisqa di Komplek Masjid Baitul Makmur jalan Wartasari Tengkerang Selatan Pekanbaru, Ustad Syafril mengatakan, manusia hanya bisa berusaha dan berikhtiar akan tetapi semua keputusan dan ketetapan hanya Allah yang tahu, karena Dialah yang maha berkehendak. Saat disinggung terkait hujan yang tidak juga kunjung turun sementara salat Istisqha sudah banyak yang melaksanakan, Syafril mengatakan hal itu bisa terjadi karena ada beberapa faktor.
Dengan berlandaskan hadis, Syafril mengatakan, penyebab hujan tidak turun dan kekeringan yang melanda suatu daerah, termasuk di Riau disebabkan karena masih banyaknya umat manusia yang bangga melakukan kesalahan. Diantaranya, zina, homo seksual, pembunuhan, perampokan, judi, mabok, konsumsi obat- obatan terlarang dan mengurangi takaran timbangan serta menahan membayar zakat.
"Negeri kita ini kaya akan kemaksiatannya. Mereka bahkan melakukannya secara terang-terangan. Bahkan, tidak sedikit yang mengkampanyekannya. Mengurangi timbangan dan takaran yang menjadi sebab peceklik panjang, selain itu kita juga sering menemukan orang yang punya penyakit bakhil dengan menahan zakat,"bebernya. (*)

Komentar