PUISI MATEMATIKA BETTY



Suasana Aula Pusat kegiatan Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru begitu semarak. Aneka lomba tengah diadakan disana. Diantaranya lomba Olimpiade Matematika SD sampai SMA, lomba Mading Matematika tingkat SMP dan SMA, serta lomba musikalisasi puisi Matematika tingkat SD sampai SMA se-Riau.
SD Juara Pekanbaru ikut ambil bagian dalam dua kategori lomba, yaitu lomba Olimpiade Matematika, SD Juara mengutus sembilan siswa yang terbagi dalam 3 kelompok, kemudian lomba musikalisasi puisi yang mengutus dua siswa, yakni Muhammad Syarifuddin Reza dan Betty Tamala.
Alhamdulillah dalam lomba yang diikuti beberapa kabupaten/kota se-Riau ini SD Juara Pekanbaru berhasil menjuarai lomba musikalisasi puisi Matematika, yakni juara tiga musikalisasi puisi Matematika yang diraih oleh Betti Tamala. Siswa kelas lima yang sebelumnya sempat nervous ini merasa sangat suprais ketika namanya diumumkan sebagai pemenang ketiga. Tentu saja ini sesuatu bagi Betty mengingat perjuangannya menaklukkan rasa gugup dan malu luar biasa sejak masa audisi di sekolah.



Awal tahun yang sangat membahagiakan bagi SD Juara Pekanbaru, karena dalam satu bulan saja (bulan Februari) sudah berhasil meraih tiga penghargaan melalui prestasi siswa-siswinya, yaitu Juara dua lomba story telling se-Pekanbaru dalam Al-Azhar fiesta, juara tiga lomba pildacil (da’i cilik) se-Pekanbaru juga dalam Al-Azhar fiesta, dan yang teranyar tanggal 27-29 Februari , juara 3 lomba musikalisasi puisi Matematika tingkat SD se-Riau yang diselenggarakan oleh UIN SUSKA Pekanbaru.  Dalam hati aku bangga. Bukan membanggakan diriku, tapi membanggakan anak-anakku. Di tengah kelemahan ada kekuatan, di tengah keterbatasan ada kelebihan. (Oleh Heni Kusrini dalam Buku Askar Juara dari Negeri Bertuah) Pemesanan: 085271715270
 

Komentar