Survey Guru yang Paling Disukai



Pelajaran Matematika sering kali menjadi pelajaran yang menakutkan dan cenderung tidak disukai oleh siswa di sekolah. Ini tentunya menjadi tantangan bagi guru Matematika agar materi pelajaran dapat dipahami oleh siswa dan dapat dirasakan manfaatnya memahami pelajaran Matematika bagi kehidupan mereka sehari-hari.

Memang Matematika sangat dekat dengan kegiatan sehari-hari. Setiap hari tanpa disadari siswa menggunakan Matematika saat mereka hendak membeli jajanan. Salah satu aplikasi dari pelajaran Matematika yang dipelajari saat ini yaitu tentang Mengolah Data adalah membuat diagram lingkaran.

Siswa kelas VI SD Juara Pekanbaru melakukan diminta untuk mengisi survey Guru yang Paling Disukai dalam Mengajar. Sebanyak 20 orang siswa menuliskan pilihannya. Setelah itu mereka menteli data yang telah dikumpulkan lalu dibuat kedalam persentase. Hasil tersebut dituangkan ke dalam diagram lingkaran dan diwarnai. Alhamdulillah dengan cara ini siswa lebih mudah memahami pelajaran Pengolahan Data dan yang penting mereka mengerjakan tugas dengan perasaan senang.

Komentar