Membuat Puisi


Puisi adalah salah satu karya sastra tertulis. Sebenarnya membuat puisi itu sangat mudah. Bayangkan saja suatu keadaan atau peristiwa, lalu tuliskan bayangan tersebut dalam kalimat yang singkat dan padat. Dengan membuat puisi kita dapat mengekspresikan apa yang kita lihat, dengar dan rasakan.  Membuat puisi bisa tentang apa saja, tergantung keinginan si pengarang.
Berikut adalah puisi rumpang dan sudah dilengkapi oleh peserta didik kelas 6 saat belajar Bahasa Indonesia yang berjudul matahari.

Pada pagi sekali
Kamu muncul dari arah timur
Berbentuk seperti dorayaki yang besar
Memancarkan sinar yang terang

Gelap dan remang-remang menjadi terang
Embun pagi mulai menghilang
Udara yang dingin perlahan mulai hangat
Sambut pagi penuh semangat

Orang-orang mulai beraktivitas
Ada yang berkebun dan menjemur pakaian
Anak-anak sekolah mulai memenuhi jalan
Sore pun tiba dan kau pun mulai tenggelam

Beberapa puisi terpilih, dibacakan di depan kelas oleh pengarang nya. Rozak adalah salah satu peserta didik yang pandai menghayati puisi yang dibacanya, apresiasi tak terduga dari seluruh teman kelas membuat nya tersipu. Apresiasi yang dia dapat melebihi Adli, temannya yang memang jago dalam membaca puisi. Rozak yang berbadan besar ternyata mempunyai kelebihan dibidang seni yang selama ini selalu dia tutupi. Sampai saat inipun dia masih malu untuk menampilkan nya didepan umum.

Komentar

  1. Slot machines with no deposit bonus - Mapyro
    Slot machines with no deposit bonus - Overview, Games 제천 출장마사지 and Facts. 사천 출장샵 Find the 상주 출장안마 best online 청주 출장샵 casinos to 남양주 출장마사지 play in Michigan, Illinois, New Jersey and Pennsylvania.

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan komentar yg sesuai dan relevan :)