SD Juara Pekanbaru Juara Umum III Pesta Siaga Pramuka



Pesta Siaga Pramuka Kwaran Bukitraya yang diadakan tanggal 23 Oktober 2016 memperoleh hasil yang gemilang. SD Juara Pekanbaru berhasil mendapatkan kesempatan menang  pada Lomba Tarik Upih Ikhwan Juara 1 dan Akhwat Juara 2. Lomba Mencium Bumbu Dapur Ikhwan Juara 2 dan Akhwat Juara 3. Lomba Hasta Karya Ikhwan Juara 2, Lomba Pembacaan Dwi Darma dan Dwi Satya Ikhwan Juara 3. Perlombaan ini diikuti oleh 7 Barung dari 7 Sekolah yang bertarung. 

SD Juara Pekanbaru mengirimkan 1 Barung Ikhwan “Garuda” dan Barung Akhwat “Oren”. Perlombaan ini diikuti oleh Peserta Didik Kelas 6, 5, 4, dan 3 yaitu: Ervina Agustin, Nazmi Yasfhina, Yuhendra Pratama, Annabila Azzahra Mansyah, Dinda Maharani, Zhahara, Fatimatul Zahra, Lajjang Lail Nurjati, Ivan Antoni, Adly Hakimi, Rozak Al Fatah, Rahmad Hidayat, Daffa Prayoga Ali, Putri Melanie, dan Annisa Khairani.
Agenda dimulai jam 8 untuk Pembukaan sampai jam 9 dilanjutkan dengan Lomba Vocal Hymne Pramuka dan Mars Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan Lomba Hasta Karya, Tahfidz, Penampilan Perlengkapan Pramuka, Pembacaan Ikrar Dwi Darma dan Dwi Satya. Sebelum Zhuhur dilaksanakan lomba Menangkap Belut dan dilanjutkan dengan istirahat. Pukul 13.00 WIB Lomba Mencium Bumbu Dapur, Bakiak panjang, Tarik Upih dan Lipat Pakaian pun diadakan. Pengumuman lomba dilakukan setelah sholat Ashar. Akhirnya, dimumkanlah Barung Ikhwan “Garuda” mendapatkan Juara 3 Umum Juara Umum Ikhwan 1 berasal dari  SD Negeri 190 sedangkan Juara Umum 2 yaitu: SD YLPI.

Persiapan dilakukan hari Senin , 17 Oktober 2016 setelah  masuk Surat Undangan Pesta Siaga Pramuka Kwaran Bukitraya, PJ Perlombaan dan Para Pembina Pramuka mulai tahap penyeleksian anak pada hari Selasa sekaligus latihan. Penanggung jawab lomba masing-masing, yaitu Bu Dian Riza untuk Lomba Hasta Karya, Pak Taufik Hidayat Lomba Mencium Bumbu, Tarik Upih, dan Bakiak Panjang.  Bu Rusmiati Lomba melipat Pakaian, Hymne dan Mars Pramuka Bu Heni, Ikrar Dwi Darma dan Dwi Satya Bu Yesi.
 “Manfaat kegiatan adalah untuk menguji keberanian, kekompakan, kedisiplinan dan menguji kemampuan mereka untuk bersaing”, ujar Pak Taufik dan Bu Ati di sela-sela istirahatnya.











Komentar