Laporan dari Tribun Pekanbaru "Shalat Istisqo di SD Juara"

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai upaya dan doa terus dilakukan untuk mengatasi bencana kabut yang melanda Provinsi Riau. Selain upaya pemadaman yang terus dilakukan oleh tim Satgas Tanggap Darurat Bencana Asap Riau, berbagai instansi dan lembaga pendidikan juga turut membantu lewat doa, yakni dengan melaksanakan salat meminta hujan (Istisqha).
Setelah sebelumnya salat Istisqha secara bersama-sama digelar dihalaman kantor Gubenur Riau dan di Masjid Raudhatul Jannah, Jalan Tuanku Tambusai, Kamis (13/3) pagi ini, salat Istisqha kembali di gelar di Masjid Baitul Makmur jalan Wartasari Tengkerang Selatan Pekanbaru.
Ratusan anak didik dari Sekolah Dasar (SD) Juara Pekanbaru mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 bersama majelis guru dan kepala sekolah hadir pada salat Istisqha ini. Kabut asap pekat yang masih menyelimuti kota Pekanbatu tidak menggangu ke khusukan para siswa ini untuk melaksanakan salat Istisqha. Dengan menggunakan masker mereka tampak atusias mengikuti shalat yang di imami langsung oleh Ustad Hartoni, hafiz 30 juz asal Nusa Tenggara Barat ini. (*)

Komentar