AGENDA KURBAN 1437 H DI SD JUARA PEKANBARU




Pagi itu si Sapi digiring dari SMP Juara Pekanbaru menuju tempat penyembelihan. Keluarga SD Juara Pekanbaru pada hari Selasa, 13 September mengadakan Pemotongan Hewan Kurban yang berlokasi di Kelurahan Tangkerang Selatan, Pekanbaru. 

Alhamdulillaah atas izin Allaah SWT pada tahun ini SD Juara Pekanbaru bersama 7 orang para Donatur Kurban menyatukan biaya kurbannya untuk membeli seekor sapi untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1437 H ini. Selain Sapi, SD Juara Pekanbaru juga mengumpulkan dana dari para murid untuk Pembelajaran Pembiasaan Kurban hingga terkumpullah uang untuk membeli seekor kambing.
Tabungan Pembelajaran Pembiasaan Kurban ini sudah dimulai sejak bulan Juli 2016 melalui infak Dhuha anak setiap paginya. Diharapkan dari pembelajaran ini anak-anak pada kemudian hari dapat berkurban dengan uang tabungan yang sengaja disisihkannya setiap hari.

Berbagai agenda dengan pembagian tugas yang menarik. Agenda penyembelihan hewan kurban ini juga melibatkan para orangtua murid yang bersemangat. Dengan agenda ini, rasa kekeluargaan tercipta ditambah lagi Para Peserta Didik kelas 5 dan 6 juga belajar menguliti dan memotong daging. Sementara itu, Peserta Didik kelas 1 sampai 4 tetap belajar di sekolah bersama para guru di kelasnya. Setelah Zhuhur, seluruh Peserta Didik Kelas 1-6, guru, dan orangtua makan bersama gulai kambing yang sudah disiapkan oleh para ibu. Selain itu, agenda Pembagian Gizi Juara berupa buah-buahan juga telah terlaksana. 

Agenda akhir, Peserta Didik mengambil daging sapi yang dapat dibawa pulang dengan menukarkan kupon yang sudah disiapkan. Semoga daging kurban ini dapat bermanfaat dan agenda ini diberkahi oleh Allah SWT. AAmiin.

Komentar