Kamis, 23 April 2015

Pemeriksaan Kesehatan di RBG



Hari Selasa, 7 April 2015 para peserta didik SD Juara Pekanbaru dijemput oleh Ambulan Rumah Bersalin Gratis (RBG). Setelah jam Al-Quran berakhir, mereka diminta berkumpul di halaman depan Sekolah sekitar pukul 08.40 WIB.

Mereka mulai masuk ke dalam ambulan. Dan dalam perjalanan menuju ke sana, mereka sangat senang sekali karena melewati 2 buah jalan layang di pusat kota. Akhirnya, sampailah di Rumah Bersalin Gratis di Jl. Nenas dan mereka kemudian segera turun. Selagi menunggu giliran mereka menonton televisi. di ruang tunggu.

Ternyata, selain mereka, ada juga beberapa orang pasien yang berobat. Ada pasien yang dijahit sehingga rasa penasaran mereka semakin meningkat. Mereka akhirnya diperbolehkan melihat dari jauh gerakan petugas RBG menjahit pasien yang terluka. Pengalaman anak-anak kelas 5 soal jahit menjahit luka sepertinya membuat mereka penasaran. Semoga ada yang menjadi Dokter atau Perawat suatu saat nanti, aamiin..

Giliran Peserta Didik SD Juara Pekanbaru pun dimulai. Pertama, peserta didik perempuan mendapat giliran berobat. Setelah menimbang berat badan dan diberikan beberapa pertanyaan oleh petugas RBG, mereka diminta masuk ke ruang pemeriksaan. Selanjutnya peserta didik laki-laki yang diperiksa.


Mereka sangat senang dapat berobat di RBG. Setelah diperiksa di ruang pemeriksaan, mereka pun mendapatkan resep obat bagi yang sakit. Mereka dengan mandiri pergi ke tempat pengambilan obat. Kebanyakan diantara mereka mendapatkan vitamin dan obat sesuai kebutuhannya meskipun ada juga yang tidak mendapatkan resep obat karena kondisinya dianggap baik.

Setelah semua selesai berobat, pihak RBG juga memberikan reward untuk 2 orang anak dengan kriteria tertentu. Yang mendapatkan reward adalah M. Humam Al-Faruq dan Junaidi. Mereka sangat bahagia.

Saatnya kembali ke sekolah, kembali ke sekolah dengan ceria. Asyiknya memeriksakan kesehatan di RBG.

Mencari Motivasi dari Alam yang Asri


Selasa, 31 Maret 2015 sekitar pukul 08.00 Peserta Didik Kelas 6 SD Juara Pekanbaru didampingi Guru Kelas 6 SD Juara Bu Amelia Salfitri, S.Si. dan  dua orang trainer Heti Hayati, S.Pd. dan Bapak Hauza  berangkat  ke
Taman Pancing Khairul Anwar di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar untuk melaksanakan kegiatan AMT yang bertujuan memberikan motivasi kepada Peserta Didik Kelas 6 sebelum menghadapi ujian. 


Peserta Didik Kelas 6 merasa senang ketika sampai di lokasi Taman Pancing. “Wah, cantik ya, tempatnya...., seru salah seorang diantara mereka”.

Mereka mendapatkan permainan yang cukup menguras perhatiannya untuk berfikir, menyelesaikan sebuah masalah karena mereka diberikan games menemukan cara keluar dari sebuah simpul tali serta mencari kode yang tepat untuk keluar dari petak-petak tali. 

Suasana alam yang hijau, tenang, sejuk menambah keceriaan anak-anak. Nasehat dan motivasi yang diambil dari permainan mampu menambah semangat dan kesadaran siswa akan semakin dekatnya ujian yang akan mereka hadapi.

Menurut Maulidina Putri dan Dwi, acaranya sangat menyenangkan. Permainan ini menguji ketelitian, tolong menolong dan kejujuran. Salah satu nama permainannya adalah “Tidak Ada Dusta Diantara Kita”

Sekitar jam 12 siang, Rombongan SD Juara Pekanbaru kembali ke sekolah dengan selamat.