Rabu, 06 Mei 2015

Melihat dari Dekat Helikopter, di Lanud Roesmin Nurjadin







Pengenalan Profesi Militer Angkatan Udara Republik Indonesia dilakukan SD Juara dengan mengadakan acara outing ke Lanud Roesmin Nurjadin. Peserta Didik Kelas 3 langsung merasa senang ketika sampai di lokasi. “Wah, waktu ulang tahun angkatan udara ana pernah datang kesini, Pak bersama keluarga, seruu....!”, Salah seorang diantara mereka berkomentar girang.


Lingkungan militer Lanud Roesmin Nurdjadin di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru yang sangat kental keasriannya, membuat Peserta Didik kelas tiga terkagum-kagum, ditambah ketika melihat Tentara yang gagah dan membawa senjata api.  Rombongan langsung dijemput dengan Bus Angkatan Udara. Sebelum menaiki bus, mereka sempat terkesima melihat pesawat  keluar dari Hanggar.

Kemudian bus yang dinaiki menuju Hanggar Pesawat, rombongan telah ditunggu oleh seorang Guide bernama Ibu Wulan. Peserta Didik diarahkan ketempat yang nyaman agar mudah memperhatikan helikopter yang terparkir di Hanggar. Ibu Wulan menjelaskan tentang jenis helikopter yang terparkir.

Menurut Indri dan Zaid kepada Guru Kelas 3 Bapak Taufik Hidayat, S.Pd yang mendampingi, sangat mengasyikkan jika menjadi pilot membawa pesawat tempur dan helikopter. Hal ini sangat menyenangkan, bisa melindungi Indonesia. Tempatnya sangat asyik karena selalu dapat melihat pesawat landing dan take off.


Sekitar jam 11 siang, Rombongan SD Juara Pekanbaru kembali ke sekolah dengan selamat. Mengenalkan mereka sejak dini tentang keprofesian ini, moga dapat menjadi gambaran cita-cita mereka, insya Allaah..