Selasa, 11 Februari 2014

                                        Wisuda Tahfidz dan pembagian Reward Try Out Kelas VI


Kamis, 06 Februari 2014

Mendisplay kelas bukan perkara yang mudah bagi setiap guru. Butuh waktu, pikiran dan tenaga dalam penyelesaiannya. Kreatifitas para guru diuji disini. Keahlian dalam menggambar merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi dalam mewujudkan display kelas yang kreatif. Namun dizaman sekarang, hal tersebut bukan menjadi masalah besar, karena hanya dengan beberapa detik saja guru dapat melihat berbagai contoh display melalui internet.
 
Seperti biasanya setiap awal semester, SD Juara Pekanbaru disibukkan dengan kegiatan mendisplay kelas. Setiap guru berusaha menciptakan hal-hal berbeda untuk kelasnya agar siswa tidak bosan.

Semangat ya Bapak/Ibu guru, ciptakan suasana kelas yang asik dengan display kelas yang menarik.






Ayunda Trisna Deskianka dan Dea sy'abannesa tampak semangat berlatih mendeklamasikan puisi tentang Matematika di depan cermin. Ayunda dan Dea terpilih melalui seleksi ketat untuk mewakili SD Juara Pekanbaru dalam lomba Deklamasi Puisi tingkat SD se provinsi Riau. Kompetisi tersebut akan dilaksanakan esok hari, jum'at 7 Februari 2014 di Universitas Riau.
Kondisi cuaca di kota Pekanbaru yang kurang bersahabat beberapa hari terakhir berdampak pada kesehatan kedua siswa tersebut. Dea terpaksa istirahat di rumah selama dua hari karena terkena Tifus, sedangkan Ayunda terkena influenza yang menyebabkan suaranya menjadi serak.
kendati demikian Ayunda dan Dea tetap bersemangat berlatih semaksimal mungkin dengan suara serak. "kami puasa minum es dan makan gorengan sampai selesai lomba ustazah, nanti juga mau minum air hangat dan obat biar suaranya besok gak serak". ujar mereka (acp).

Rabu, 05 Februari 2014

SD Juara Pekanbaru kedatangan kakak pementor dari YPPI. Kehadiran mereka berkaitan dengan agenda mentoring yang dilaksanakan SD Juara. Sebelumnya, kegiatan mentoring ditangani langsung oleh guru-guru. Namun, muali semester ini SD Juara membuat hal yang berbeda. YPPI dipilih setelah melalui beberapa pertimbangan. ini adalah kerjasama pertama yang dilakukan SD Juara dengan Yayasan Pemberdayaan Pelajar Islam (YPPI)
Ada empat orang pementor yang hadir pada pertemuan perdana ini, walaupun seharusnya enam orang pementor. Semoga kerjasama dengan YPPI dapat memberikan kontribusi yang besar kepada peserta didik dalam hal wawasan moral, intelektual maupun kepribadian (yf).