Market Day Kelas 2 SD Juara Pekanbaru


Pekanbaru (13/2), Anak-anak kelas 2 SD Juara Pekanbaru terlihat masuk kelas sambil membawa berbagai macam makanan yang akan dijual. Anak-anak terlihat saling bercerita apa saja yang akan mereka jual. Hari ini adalah hari yang mereka tunggu-tunggu setelah seminggu yang lalu saya umumkan bahwa petugas Market Day bulan ini adalah anak-anak kelas 2.

Market Day adalah agenda bulanan SD Juara. Petugasnya bergantian tiap bulan dari kelas 1 sampai kelas 6. Agenda ini bertujuan sebagai sarana melatih anak dalam hal kemandirian, rasa percaya diri, keberanian  bersosialisasi dan mengelola keuangan.

Dari sekian banyak anak, Sigit yang biasanya pemalu terlihat sangat gembira dan semangat pagi ini. Hal tersebut tidak luput dari perhatian sang ibu dari rumah. Selain dari menyiapkan makanan yang akan dijual Sigit, ibunya juga memotivasi anaknya. Sigit yang awalnya takut dan malu jualannya tidak laku menjadi berani. Kata ibunya "Sigit harus berpikir positif, baca bismillah. Kalau laku alhamdulillah, kalau bersisa bisa disedekahin dapat pahala".
Alhamdulillah ketika berjualan Sigit paling cepat habis jualannya.

Komentar