Minggu, 24 April 2016

SD Juara Pekanbaru Laksanakan Ujian Sekolah Tingkat Kota

Pekanbaru, 25/16. SD juara Pekanbaru melaksanakan ujian sekolah tingkat kota. Ujian diikuti oleh 24 peserta didik yang dibagi 2 ruangan, ruang 1 terdiri dari 14 orang dan ruang  2 terdiri dari 10 orang.
Setiap hari ada dua pelajaran yang diujikan dari total delapan pelajaran, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30 dan jam kedua pukul 10.00-12.00 diselingi istirahat 30 menit. Satiap ruangan diawasi oleh dua guru pengawas dari SD Juara pekanbaru.
Sebelum ujian dimulai para siswa berbaris di depan ruang kelas untuk menerima pengarahan dari kepala sekolah Bapak Suriksodi Saputro dilanjutkan dengan Doa.
“ujian merupakan salah satu proses yang mesti kita lalui untuk kesuksesan maka bersungguh-sungguhlan mengerjakannya “ujar pak Surik
Pada kesempatan ini siswa peserta ujian juga mendapat tambahan nutrisi dari sekolah ketika istirahat dengan pemberiah Gizi Juara berupa sarapan untuk setiap siswa.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan tertib sebagaimana yang sudah disiapkan sebelumnya” sebut Pak Bayu, guru Agama SD Juara Pekanbaru.

Kamis, 21 April 2016

Serunya belajar Sd Juara Pekanbaru di Bandara Sultan Syarif Kasim II


SD Juara pekanbaru belajar transportasi udara dan melihat proses kegiatan penumpang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau kamis (04/21).
Sebanyak 20 orang peserta didik Kelas 5 dan 3 orang guru pendamping berangkat menuju Bandara Sultan Syarif kasim II pada hari Kamis, 21 April 2016.
Sebelum berangkat kami mengisii ruhiyah kami dengan shalat Dhuha. Sesampainya di sana kami diminta berbaris oleh Guru Kelas kami, Bu Reni Ulfia. Kami juga bersama Pak Bayu dan Bu Nailul.
Setibanya rombongna SD Juara di Bandara langsung di sambut oleh perwakilan Bandara untuk menemani selama kegiatan oleh Pak Gede selaku bagian operasional Bandara.
Beliau lalu mengajak kami untuk memulai belajar tentang sistem di bandara dan mengenal transportasi udara di bandara tersebut.
Kegiatan dimulai ke ruang Check In, dimana kami memasuki ruangan pemeriksaan dan melihat proses pemeriksaan sebagaimana penumpang lainnya lalu beliau menjelaskan bahwa calon penumpang tidak boleh membawa benda-benda tajam, seperti: gunting, pisau, dan lainnya. Setelah itu, kami diajak ke ruang tunggu penumpang dan langsun ke tempat landasan pesawat. Kami melihat Pesawat lepas landas dan take off.
Selama di tempat lepas landas dan mendarat pak Gede menjelaskan banyak tentang proses pesawat mendarat dan terbang dan nama-nama peralatan dan petugas di lapangan.

“Kita jadi tahu langkah-langkah untuk menaiki Pesawat Terbang”, ujar Enny Eka Apriliana senang. Siti dan Vina mengatakan bahwa di sana mereka juga bertemu dengan Dosen dari Guru kami.
“Setelah itu, kami juga berfoto dengan Bang Gede dan Seorang ibu yang merupakan pegawai Bandara, ujar Indah menambahkan. Anak-anak merasa senang sekali. Harapan Siti adalah agar suatu saat Siti dapat menjadi pilot wanita yang bisa membawa para penumpang dengan nyaman.

Lalu kegiatan kami berakhir di ruang pengambilan bagasi dan berakhirlah kegiatan yang mendidik dan seru ini “ terimakasih kepada pihak bandara yang memberikan kesempatan untuk belajar di bandara dan  atas sambutan dan kesediannya menemani selama kegiatan” ujar pak bayu 

Senin, 11 April 2016

ALI SASTRA HADIR CERIAKAN SD JUARA PEKANBARU


PEKANBARU. SD Juara Pekanbaru kedatanagan solois religi Ali Sastra Senin (11/04) ini, Ali Ahmad Sastra Jumena atau lebih dikenal dengan Ali Sastra merupakan salah satu solois muda terbaik Indonesia. Kedatangannya merupakan silahturahim dan berbagi senyum dengan SD Juara Pekanbaru.
Agenda tersebut dilaksanakan pukul 08.00 – 09.00 di halaman sekolah dan disaksikan seluruh peserta didik. Saat pelaksanaan kegiatan perwakilan peserta didik kelas V menyambut kedatangan Ali Satra dengan membawakan lagu “sahabat”.
Selanjutnya Ali Satra memberikan motivasi berprestasi dan juga tentu menampilkan lagu religinya guna menghibur SD Juara Pekanbaru, dengan membawakan lagu “Sahabat” dan “Tuhan Tahu Kita Mampu” yang diikuti oleh peserta didik. Peserta didik merasa sangat terhibur terlebih mereka sudah tahu akan Ali Satra dengan lagu religinya.

Seorang peserta didik bernama Adit kelas VI memberikan hadiah gambar sketsa wajah Ali Sastra dan diberikan setelah penampilan “Terharu akan sambutan, terimakasih untuk semuanya”Ujar Ali sastra.

“Kembali inspirasi hadir di tengah-tengah peserta didik. Pagi ini seorang solois favorit Indonesia Ali Sastra hadir berbagi kebahagiaan dan berbagi motivasi sukses bersama peserta didik. Semoga ini menginspirasi bagi peserta didik yang memiliki bakat seni khususnya dan menghibur semua peserta didik lainnya,” Ujar Pak Suriksodi Saputro selaku Kepala SD Juara Pekanbaru.