Selasa, 22 Maret 2016

SD Juara Pekanbaru laksanakan Pelatihan Guru Juara Tema Ilmu dan Adab

SD Juara Pekanbaru melaksanakan pelatihan guru senin (21/16). Kegiatan pelatihan ini sebagai sarana untuk mencapai tujuan pendidikan sekolah.

Kegiatan dilaksanakan di salah satu ruang belajar sekolah yang diikuti oleh  guru dan pegawai SD Juara Pekanbaru, agenda dimulai jam 15.00 samapai jam 17.00, narasumber pada pelatihan ini ialah Bpak Andree MA, seorang pakar sejarah yang juga merupakan PUREK III Universitas Abdurrabb.
Tema pada pelatihan ini ialah Ilmu dan Adab, narasumber menjelaskan kerusakan ilmu dan adab akan berefek pada lahirnya pemimpin yang tidak cakap, oleh sebab itu Ilmu tidak boleh rusak oleh subhat dan nafsu,  harus adil menempatkan segala sesuatu pada tempatnya, dan adab merupakan bagian yang harus beriringan dengan ilmu.

“Tema ini menjadi penting di tengah kondisi Ilmu dan Adab yg telah mengalami kerusakan dimana orang berilmu yang bisa dilihat dari gelar dan kedudukan melakukan pelanggaran norma dan Adab pelajar yang bisa kita lihat ada yang melakukan tawuran, terlibat pelanggaran dan lainnya”. sebut pak bayu kurikulim SD Juara Pekanbaru.

Pada kesempatan ini juga pemateri menyampaikan adab guru terhadap ilmu, kepada murid dan adab ketika mengajar. Pemateri juga menyampaikan para guru untuk memperhatikan dan memperbaiki adab murid.

“Alhamdulillah banyak ilmu yang didapatkan pada hari ini” ujar Buk Mirra TU SD juara Pekanbaru.

Pelatihan guru merupakan agenda bulanan Sekolah Juara, dengan berbagai tema dan diisi oleh pemateri yang berkeompeten di bidangnya.