Workshop Mengelola Perilaku Peserta Didik pada Hari Guru Nasional di SD Juara Pekanbaru








Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2016 SD Juara Pekanbaru menaja Workshop Internal khusus untuk Guru-guru SD Juara Pekanbaru. Workshop yang diikuti oleh 16 guru dan tenaga kependidikan yang diadakan kali ini mengangkat tema " Mengelola Perilaku Peserta Didik". Pemateri yang memberikan ilmunya pada kegiatan ini adalah seorang praktisi yang sehari-hari berkecimpung di dunia pendidikan khususnya psikologi anak yaitu Ibu Devi Afrianti S.Psi.
Materi yang terdapat dalam workshop ini diantaranya menggali pendapat/interaksi dengan guru tentang hambatan yang diterima guru dalam mengajar di SD Juara Pekanbaru kemudian diberikan beberapa solusi penyelesaian atau cara menghadapinya. Guru diberikan informasi tentang faktor yang mempengaruhi perilaku anak, ciri-ciri/karakteristik anak usia SD dan tahapan-tahapan yang harus dilewati dalam menyelesaikan permasalahan anak.
Dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru yaitu mengajar dan mendidik peserta didik, guru tetap membutuhkan sarana dalam menambah ilmu untuk meningkatkan kapabilitasnya. Inilah yang disadari Guru-guru SD Juara sehingga mereka bersemangat mengikuti workshop ini.
Salah seorang Guru SD Juara Pekanbaru, Fitriyah Misdian, S.Pi menyampaikan kesannya terhadap Workshop ini, "Workshop ini sangat bermanfaat, membuka fikiran atas hambatan yang ada dalam mengatasi perilaku peserta didik. Semoga kami bisa menerapkan ilmu yang pemateri sampaikan". Guru yang baik adalah guru yang mau terus belajar dan memperbaiki diri. (Amelia Salfitri_SD Juara Pekanbaru)

Komentar