Klinik RBG RZ Kembli Gelar Pembinaan UKS SD Juara Pekanbaru

Klinik Pratama RBG RZ bersinergi dengan SD Juara Pekanbaru kembali melaksanakan Pembinaan UKS SD Juara pada (12/05/2016), tepatnya pukul 08.00 WIB di jalan Warta Sari Kota Pekanbaru. Pembinaan kali ini mengangkat tema "Tips Memilih Jajanan Sehat" yang disampaikan oleh Kurota Ayun.

Beliau menjelaskan, jajanan sehat adalah makanan yang terjamin kebersihannya, bergizi dan tidak tercemar kotoran, mengandung kebutuhan nutrisi seperti : Karbohidrat, Vitamin, Lemak, Protein dan nutrisi lainnya. Syarat jajanan anak adalah sehat, bersih dan aman dari bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.
Cara mudah mengetahui jajanan yang tidak sehat itu apabila jajanan tersebut banyak dihinggapi lalat, terlalu kenyal, terlalu renyah dan berwarna mencolok berarti jajanan tersebut tidak sehat atau mengandung bahan-bahan berbahaya.

Tips memilih jajanan sehat adalah dengan memilih yang baru dimasak atau masih segar, jajanan yang dikemas atau disajikan tertutup, melihat tanggal kadaluarsa dan hindari makanan yang dibungkus dengan kertas bekas atau koran.

Manfaat jajanan sehat antara lain dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit, menjadi sumber energi, membantu daya ingat anak, juga terhindar dari penyakit akibat memilih jajanan yang tidak sehat.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan tema yang dibahas sangat berguna, terutama bagi peserta didik ditengah maraknya jajanan tidak sehat bagi anak sekolah,” Ungkap Bu Yesi, Bagian Kurikulum SD Juara Pekanbaru.

Komentar