Jumat, 28 Agustus 2015

AKSI (Ajang Kreativitas dan Seni) SD Juara

Nazmi dan Sofie Membawakan Nasyid Kun Anta

One Big Family oleh TU Terbaik 2015

Duet Maut Muhasabah Cinta

Adit dan Raifan Masih Malu-malu

walaupun nasyidnya sama "Kun Anta", yang bawain beda



AKSI (Ajang Kreativitas dan Seni) Sd Juara Pekanbaru, Kamis 27 Agustus 2015.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah dalam meningkatkan kreativitas dan bakat seni yang dimiliki peserta didik, selain itu ajang ini juga menjadi sarana agar peserta didik dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Berbeda dengan biasanya tidak hanya peserta didik, para guru juga tidak mau kalah menampilkan bakatnya yang selama ini terpendam.^-^

Senin, 24 Agustus 2015

Life Skill "Menjahit Kancing Baju Sendiri"





Upacara Peringatan Hari Pramuka




Warna-Warni Perayaan Kemerdekaan RI ke 70

Teachers Talent

Teachers Talent
Sosiodrama Hari Kemerdekaan 

Pembacaan Teks Proklamasi

Lomba Balap Karung

Lomba Tarik Tambang

Lomba Makan Semangka


Senyum Kemerdekaan

Teachers Talent

Hakiki, Goresan Penamu Kini

Siang itu engkau masih duduk di Kelas 5 SD. Saat yang paling parah saat itu ketika engkau tak semangat menuliskan setiap lembaran latihan, PR, bahkan Catatan. Aku heran ,”Bagaimana caranya di usiamu ini engkau lebih punya rasa percaya diri untuk menulis. Meskipun terkadang huruf demi huruf itu masih engkau tinggalkan hingga setiap kata terasa tak lengkap.
“Bisa, bisa, bisa!!!”, ujarku memenuhi kelas ketika itu. “Bukan tak bisa, tapi tak mau, kalau mau, insya Allah bisa!”. Ekspresi kemalasannya ketika itu membuat suaraku terdengar keras. Sifat kerasmu yang berbalut kelembutan air mata itu mungkin agak terhenyak. Ah, biar sajalah kupikir. Aku tak mau ia termangu dengan ketidakmampuannya. Aku tahu ia bisa. Rasa percaya diri saja yang membuatnya seperti itu.
Kini ia sudah duduk di Kelas 6, kelebihannya dalam bidang lain membuatku memutuskan untuk menaikkannya ke Kelas 6. Awalnya, aku bimbang. Akankah engkau mampu? Alhamdulillaah sejauh perjalanan di Kelas 6 ini engkau sudah cukup membuktikan banyak hal, Kiki, panggilannya sehari-hari, bahwa engkau mampu menggoreskan penamu karena engkau ingin merubah dirimu, merubah kondisimu hingga latihan, catatan dan PR pun terisi baik dalam buku yang bersampul rapi itu. Dan di waktu itu ia berkata, “Besok, Ana tak mau belajar tambahan, do...”. Bukan karena ia tak mau belajar, tapi karena ia ingin membuktikan ia mampu mendapatkan hal yang terbaik di jam wajib. Senyum bahagianya mendapatkan nilai yang istimewa di sore itu dalam pelajaran tambahan Matematika insyaAllaah menjadi gerbang untuk membuka pintu-pintu ilmu itu. (FM)


Rabu, 12 Agustus 2015

Kamis Ceria di SD Juara



Panggung ekspresi, ajang unjuk kreatifitas siswa-siswi SD Juara Pekanbaru..Pagi ini drama komedi yang berjudul SD Juara Got Talent, sebelumnya senam bersama.

Senin, 10 Agustus 2015

SD JUARA PEKANBARU HALAL BI HAL BERSAMA ORANGTUA DAN PESERTA DIDIK








Pada hari kamis (30/7/2015) peserta didik tetap masuk sekolah seperti biasanya setelah libur puasa dan idul fitri. Namun jadwal belajar ditambah dengan kegiatan halal bihalal dan parenting antara peserta didik, Orang tua, Kepala Sekolah dan Majelis Guru. Kegiatan ini dilaksanakan di pagi hari pada pukul 08.30 di halaman sekolah. Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Al-Quran, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh kepala SDJ Pekanbaru yaitu bapak Suriksodi Saputro, ST. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa momentum syawal harus benar-benar kita maknai sebagai awal bagi kita untuk membenahi diri kita. Serta mengajarkan kepada generasi muda kita tentang tauhid yang kokoh.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh bapak Syahrul Bariyah. Beliau juga menyampaikan tentang tiga hal penting yang harus kita lakukan setelah meninggalkan Ramadhan. Yang pertama adalah meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti, yang kedua adalah memaafkan kesalahan orang lain kepada kita, dan yang terakhir adalah melaksanakan kebiasaan-kebiasan di saat Ramdahan walaupun sudah di bulan Syawal.

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah bersalam-salaman antara guru, orang tua dan peserta didik. Acara ini berjalan dengan penuh suka cita dan bahagia yang terpancar dari wajah peserta didik, orang tua maupun guru saat bersalaman dan saling bermaaf-maafan. Setelah saling berjabatan tangan, acara terakhir ditutup dengan makan kue bersama-sama. Semoga kegiatan ini menjadi awal kebaikan di hari syawal nan fitri menuju masa depan yang lebih baik. Yaitu dapat lebih merekatkan hubungan diantara orang tua dan sekolah.□drk

Add caption