Selasa, 10 Februari 2015

Juara Cerdas Cermat

Alhamdulillah.....barakallah buat tim cerdas cermat Sd Juara Pekanbaru ananda Sefia, Mahira dan Vina yg telah mempersembahkan piala Juara 1 buat sekolah kita tercinta serta pembina Ibu Fitriyah Misdian.  Lomba ini diadakan oleh Future Islamic School (FIS) di ikuti oleh empat belas tim. Alhamdulillah anak-anak Juara menjadi Juaranya.
Semoga menyusul prestasi-prestasi lainnya.

Salam Juara
Ju
A
Ra
JuuuuuuuuuARaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
 

Piala di Ajang Da'i Cilik


Anak-anak SD Juara Pekanbaru yg ikut lomba Da'i cilik. Alhmdulillah ananda Alifah mendapat piala sebagai pemenang Juara 2. Semoga ananda2 kelak menjadi da'i sesungguhnya. Amal ma'ruf nahi munkar. Bersama pembina yg slalu bersemangat melatih bunda Heni Kusrini




 

Minggu, 01 Februari 2015

" Wirausahawan Cilik"

Duroh Namaku, aku kelas 1 Abu Bakar Sidiq Sd Juara Pekanbaru. Duroh memiliki kepribadian yang tenang dan berani. Terlahir dari keluarga sederhana. Duroh memiliki orang tua yang sangat perhatian. Ayah duroh bekerja di kolam pancing, sedangkan bunda duroh bekerja membantu masak di pesantren

Duroh memiliki cita-cita menjadi seorang dokter, terlihat dari sikap kepedulian Duroh kepada bundanya yang sedang sakit, duroh membelikan mie goreng disekolah " ini untuk bunda,bunda demam, papar Duroh"
Di usianya yang masih belia Duroh sudah memiliki jiwa pengusaha. Disekolah setiap harinya Duroh jualan kue brownis coklat hasil buatan bundanya dan Alhamdulillah jualan Duroh laris manis tak bersisa.
Guru- guru dan siswa disekolah saat jam istirahat menantikan jualan duroh, ada lho yang pesan sebelum bel istirahat berbunyi, takut tidak kebagian.

Berkat hasil jualan kue brownis coklatnya Duroh seminggu sekali mendapatkan uang Rp.10.000 dari bundanya, sebagian uangnya di tabung, bila tabungannya sudah banyak duroh ingin membeli sebuah Ipad yang bisa digunakan untuk membantu menghafal AL-Quran. Hal inilah yang memotivasi Duroh untuk menjadi seorang wirausahawan cilik yang Hafdiz Qur'an.

Sukses untuk Duroh, semoga bisa menginspirasi teman-teman Duroh yang lain. (MZ)