Jumat, 30 Januari 2015

Outing ke Kampung Wisata Tiga dara

Rabu kemarin, Bu Amel dan Bu Heni berkesempatan membawa anak kelas 6 Abdurrahman Bin Auf Outing ke Kampung Wisata Tiga Dara. Perjalanan dengan Bus menuju lokasi penuh dengan keseruan. Bu Heni sempat menyumbangkan suara emasnya dalam perjalanan. Setelah sampai disana, Mereka disambut oleh Pak Fadly salah satu pemandu kampung Wisata.

Rombongan diajak melihat kebun bawang merah, buah naga, bunga matahari ,kelengkeng dan berbagai kebun buah lainnya. dengan sabar pak Fadly memberi penjelasan tentang tanaman yang ada disana. Tidak hanya tanaman, disana juga ada peternakan kuda, ikan arwana, lele, patin dan lain-lain.

Setelah puas berkeliling, rombongan berkesempatan menikmati permainan bebek dayung yang ada disana.

Semoga kegiatan kali ini bisa merefresh mereka setelah sebelumnya melaksanakan Try Out untuk persiapan  Ujian kelulusan.
Kenalan dengan bawang merah

Melihat dari dekat bunga Matahari

Memberi makan Kuda

Rabu, 28 Januari 2015

Penyuluhan DBD


Penyuluhan Tentang Penyakit Demam Berdarah di SD Juara Pekanbaru beberapa waktu lalu oleh Mahasiswa STIKES HANGTUAH PEKANBARU
"Ingat 3 M" Plus
1. Menguras Tempat Penampungan Air
2. Mengubur Barang Bekas
3. Menutup Tempat Penampungan Air
Plus: Hindari Gigitan Nyamuk, Tidur menggunakan kelambu, Menggunakan obat nyamuk..

Selasa, 27 Januari 2015

Gulai Kambing


Alhamdulillah...lihatlah senyum merekah dari wajah anak-anak SD Juara...Makan siang kemarin nikmaaat sekali...ada gulai kambing bergizi yang menemani. Sebelum menikmati hidangan, anak-anak berdo'a yang dipimpin oleh Pak Syafril. Terima kasih donatur...semoga diberkahi selalu.

Senin, 26 Januari 2015

Pekan Berbagi Senyum SD Juara Pekanbaru





Pekan Berbagi Senyum di SD Juara Pekanbaru, bersama Verawati Jovia seorang Mahasiswa Pasca Sarjana Psikologi Konseling UKM.
Games Konseling yang beliau berikan menambah keceriaan SD Juara Pekanbaru hari ini. 

Mading Juara

Menulis memang tidak mudah, membaca juga bukan hobi kebanyakan peserta didik. Tetapi, SD Juara berusaha membudayakan membaca. Gemar membaca bisa melindungi otak dari penyakit Alzheimer, mengurangi tingkat stres, mendorong pikiran positif dan memperkuat persahabatan . Para peneliti memperkirakan bahwa kita belajar sebanyak lima sampai 15 persen dari semua kata yang kita tahu melalui membaca, menurut sebuah Scholastic Report. Hal itu sangat penting untuk anak-anak karena kosakata yang mereka miliki secara langsung dan dramatis berkaitan dengan buku yang mereka baca (Google).

Alhamdulillah Mading SD Juara Pekanbaru sudah terbit lagi. Ini adalah mading perdana di semester dua. Saat ini mading dikelola oleh Bu Sri Rahmadani sebagai PJ nya. Insyaallah nanti akan rutin terbit sebulan sekali. Bu Sri sudah membagi kelas/kelompok yang bertanggung jawab untuk menerbitkan mading setiap bulannya. Memang tidak mudah melakukannya, karena tidak semua peserta didik suka menulis atau membaca. Namun dengan diterbitkannya mading, semoga dapat menambah minat menulis dan baca peserta didik SD Juara Pekanbaru, ucap Bu Sri.

Minggu, 25 Januari 2015

Road to Success Ujian Sekolah 2015





Muhammad Raihan Pratama bersama teman-temannya Peserta Didik Kelas VI SD Juara Pekanbaru sedang intensif mengikuti program sekolah road to success Ujian Sekolah 2015 (US 2015). Tahun ini insyaallah akan dilaksanakan secara mandiri di sekolah karena SD Juara Pekanbaru telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Sekolah/ Madrasah (BAP-SM) Provinsi Riau Tahun 2014.

Tegar, meski ditinggal Ayah & Ibu


“Saya ingin Menjadi Tentara”, katanya. Bunda yang minta Raihan jadi tentara. Kamu laki-laki harus berani, kuat, tidak boleh penakut dan bersedia menanggung resiko sendiri, kenangnya.
Muhammad Raihan Pratama saat ini bersama teman-temannya Peserta Didik Kelas VI SD Juara Pekanbaru sedang intensif mengikuti program sekolah untuk road to success Ujian Sekolah 2015. Raihan begitu panggilannya sehari-hari lahir di Pekanbaru, 26 November 2002. Saat ini Raihan sedang berjuang menyelesaikan hafalan Juz 30, “tinggal 3 surat lagi”, katanya. Karena target Lulusan SD Juara Pekanbaru salah satunya Hafal Juz 30 Al-Qur’an.
Putra dari pasangan Sandra Imelda (alm) dan Karentio Firadios, ini ditinggalkan ayahnya saat masih batita. Keluarganya hancur karena ayahnya pemabuk berat dan main judi, jatuh miskin hingga berujung pada perceraian. Mulai saat itu Raihan dibesarkan dengan penuh cinta oleh ibu, kakek dan nenek.
Duka kembali menimpa anak yang ceria dan mudah bergaul ini, saat duduk di Kelas III SD juara Pekanbaru Dia harus menerima takdir ditinggalkan ibunda tercinta menghadap Allah SWT untuk selama-lamanya. Raihan tumbuh dan berkembang di bawah asuhan dan curan cinta Nenek dan Kakeknya yang harus mengantarkannya ke sekolah walaupun jaraknya cukup jauh.
“Suatu hari nanti Saya akan berusaha menaikkan haji nenek, karena nenek yang mengasuh dari kecil dan sangat sayang dengan Raihan. Selamat berjuang nak! Kamu pasti bisa! (SS)